Minggu, 08 Juni 2014

Touring Part 1 : Jogja - Wonosari - Solo - Magetan

8 March 2014

Kalo dihitung, ini ke tiga kalinya gw mendarat di Jogjakarta Hadiningrat. Ternyata jogja punya appeal tersediri yang bikin gw ketagihan untuk kembali. Horayyyyyy, tepat 6.30 AM, Batik Air dengan no JT 0563 mendarat di Adi Sutjipto International Airport. Dengan cepat gw mengambil Samsonite Hitam di Cabin.

WELCOME JOGJAKARTA

Setengah jam kemudian

Akhirnya pacar yang ditunggu-tunggu datang juga. Kita langsung ngebut ke kawasan Kaliurang KM 13, tepatnya Perumahan Griya Perwita Wisata (GPW). Dalam 20 menit kita udah mendarat di Blok AS 10. Leyeh-leyeh, ngobrol-ngobrol lebih tepatnya ngobrolin tentang rencana jalan-jalan ke Wonosari, Solo dan Magetan.

Karena laper tingkat dewa, kita memutuskan untuk sarapan soto dulu di sekitar Kaliurang. Dan sambil menunggu pesanan makanan datang kita memutuskan untuk melanjutkan obrolan lagi. Abis makan, kita langsung ngebut ke kost-an adit.

Mendarat di kost-an adit dan ternyata adit lagi packing. Obrolan antara para rider pun terjadi, mulai dari rute dan perlengkapan yang mesti dibawa. Kita ngebut lagi ke GPW.
Packing..Packing..Packing, jam 10 AM waktu Jogja kita melesat menuju  Wonosari.

Wonosari
Ini  penglaman pertama gw touring dan jalan-jalan ke Wonosari, Solo dan Magetan. Kira-kira satu jam, kita mendarat di Wonosari, tepatnya di kostan wulan. Yeah double date!!. Di kost-an wulan, kita break sebentar. Kita punya rencana lunch di tempat yang katanya keren, untuk pre wedding juga bisa. Hehehe

Jam setengah satu, kita udah nyampe di tempat yang direncanakan. Cuma butuh waktu 30 menit. Dan pas nginjekin kaki disini, waaahhh kerennnnnnnnnnnnn. Speechless. Hidden Paradise in South Jogjakarta.

Welcome to Sadranan Beach !!!

Hari ini cuacanya benar-benar cerah. Di sepanjang pantai ada gajebo dan warung warung kecil yang menjual makanan. Karena lapar tingkat dewa, akhirnya kita memutuskan untuk makan di salah satu warung yang menjual makanan laut. Setelah pilah pilih dan bingung, kita memustuskan untuk pesan nasi, sayur, kerapu dan minuman.

Sedikit mengecewakan, udah satu jam menunggu makanan, tapi makanan yang dipesan tak kunjung datang. Appertizer dulu deh, kerupuk udang dan aqua botol. Eng..Ing..Eng akhirnya makanan yang kita pesan datang. Beuhhh,  ini namanya anak kerapu mini. Gilaa, ikannya mini banget.
Abis makan, sesi liburan yang gak mungkin terlupa, ya pemotretan. Nah, karena cuaca terik banget dan pasir pantainya lumayan panas, jadi hasil jepretan yang kita ambil gak banyak. Dan semua foto yang di jepret, pada merem semua. But overall is ok.

Sesi pemotretan dan leyeh leyeh di gajebo selesai. Sekitar 3.30PM kita  memutuskan untuk melanjutkan perjalanan berikutnya. Bye Wonosari.

Solo
Memasuki kota Solo, walaupun tanpa adit dan wulan, kita tetap happy. Karena ada urusan, adit dan wulan berpisah sementara dari kita. Kita bergerak menuju tawangmangu. Semakin  memasuki solo, udara semakin dingin dan pasti lapar. Jalanan yang kita lewati sangat sepi dan sedikit gelap. Jalanannya belok kiri-belok kanan-tikungan kiri-tikungan kanan.

Kira-kira jam 7 PM, kita telah memasuki kawasan pemukiman dan villa di tawangmangu. Akhirnya motor berhenti di satu villa. Booking untuk 2 kamar. Perjalanan hari ini di tutup dengan makan malam, mandi, menunggu adit-wulan dan rasa senang dan syukur yang luar biasa.

HAPPY BIRTHDAY MY RENDY !!!

Di kota Solo, tepat jam 12 tanggal 9 Maret 2014. Hari ini rendy ulang tahun yang ke-25, dan montversarry  yang ke 4. Alhamdulillah, make a wish….
Selamat pagi Solo, Selamat hari ke-9 di bulan Maret. Jam 9 pagi kita prepare menuju Magetan.

Magetan
Tujuan terakhir touring kita, Magetan. Perjalanan pagi ini sejuk dan udaranya segar banget. Jalanan sepi banget. Masih alami, kita masih bisa liat pohon-pohon di sisi kiri kanan jalan. Tapi semakin memasuki tawangmangu, pemukiman dan hotel mendominasi. Kira kira satu setengah jam kita memasuki Kawasan Wisata Telaga Sarangan. Menuju telaga sarangan, kita mesti berjalan kaki. Melewati pedagang-pedagang yang berjualan makanan dan gifts.

Wahhh!! Sekarang kita ada di depan telaga sarangan. Karena belum sarapan, kita mampir sebentar di warung sekitar.
Let’s Playyyyyy !!!
Abis makan kita memutuskan naik speedboat, sekitar 15 menit.

Little Surprise
Beberapa hari sebelum rendy ulangtahun, seingatnya tanggal 7 , gw udah searching-searching tempat pembelian cake, akhirnya berkat saran seorang teman yang kuliah di Jogja, sebut saja Fenty "Dorce Gamalama", dipilih lah Parsley. Sesuai request, opera cake bakal diantar 9 Maret 7 PM.
Dan yang bikin gw panik, tau tau Parsley nelfonin pas kita lagi di Villa. Dengan spontan gw reject. Hehehehe. Sedikit di luar rencana. Nah, dengan beralibi mau call teman, gw menjauh dari rendy.
'Halo mbak, saya udah di depan rumah nih, tapi yang namanya desy gak ada".
"Iya mas, kasih aja ke ridho dan bilang saya minta nomor hp nya".
Yeahh!! legaa, sekarang kue nya udah di ridho. Sms-an dengan ridho pun di mulai. Jadi senyum-senyum sendiri, karena berasa kalau rencana ini bakal berhasil 98%. Trus gw nyamperin rendy, masih dengan face senyum senyum. Eehh..ga tau kenapa, tiba-tiba dia jadi orang yang curigaan dan curious.

Prank..prank...prank...!! *berantem *hiks *diam-diaman

Abis makan sore, kita memutuskan checkout dari villa menuju Jogja. Beuuhhhh, high speedddddddddd (efek berantem)!!! berasa di Jerez, Losail, Lemans, Indianapolis, Mugello, Cataluna, Assen, Sachsenring, Silverstone, Motegi dan Phillip Island (Moto GP Circuit Hehehe).

Tawangmangu-Jogja  ga nyampe tiga jam, Ngebutnya luar biasa, tapi gw gak tau persisnya berapa karena speedometer nya rusak jadi tetap di titik nol. Nyampe di kota Jogja, kita mampir dulu ke dixie. Masih world war loh. Suasananya mencekam bingit, kaya di pemakaman jeruk purut.
Abis makan langsung ke TKP, ridho udah nyiapin lilin dan cake nya.

HAPPY BIRTHDAY ONCE AGAIN MY DEAR
I hope that for every candles on your cake you get a wonderfull surprise. Best wishes on your special day.