Rabu, 06 Agustus 2014

Pacarku Pendaki Gunung


Pacarku Pendaki Gunung

Pas kuliah, sempat kenal teman anak mapala - MAHASISWA PECINTA ALAM yang hobinya mendaki gunung, rafting diving dan kegiatan alam lainnya. Banyak opini yang beredar kalo pendaki gunung itu urakan, gak fokus sama kuliah, mabuk-mabukan dan 'hidup' nya selalu di hutan. Tapi gw percaya diantara pendaki gunung yang 'nakal' pasti terselip pendaki gunung yang punya karakter keren.

Trus kalo lagi kuliah sore, sering ngeliat anak-anak mapala kampus lagi latihan nge climb gitu di gelanggang mahasiswa, lupa deh istilah nya apa. Lagi-lagi berfikir, apasihhh kegiatannya. Kaya main-main doang dan gak begitu penting. Dan acara mapala yang gw ingat yaitu bagi-bagi tanaman dalam memperingati hari bumi.

Entah kenapa, mungkin gw salah satu manusia kuaiat. Banyak hal yang gw nyinyirin dan ujung-ujungnya malah jadi pengagum. Pernah gak suka sama cowo brewokan, ehhh sekarang malah kepincut. Pernah gak sreg sama cowo yang mainnya 'outdoor'. Sekarang malah di bikin klepek-klepek. Hai mas rendy, selamat yaa udah bikin aku klepek-klepek.

Beberapa bulan yang lalu - tepatnya 4 bulan yang lalu, dapat share-an artikel di facebook dari pacar. Maklum, mas rendy sejatinya seorang pendaki gunung. Cihuyyyy. Dan gw tau, pasti dia mempersembah kan artikel ini ke gw dengan bangga dan jumawa hahhaha.

Setelah dibaca dan di pahami lebih dalam ternyata apa yang di tulis di artikel itu benar. Banyak pelajaran yang gw dapat dari sang pendaki gunung. Hahaha dan dengan senang hati, gw meralat nyinyir nyinyir gw di atas. Hahahahha

Hal pertama pendaki gunung selalu punya solusi untuk menyelesaikan problem. Mereka selalu punya cara untuk survive. Kalo dari ceritanya rendy, pas pelatihan dan diklat mereka diuji untuk bisa bertahan di hutan selama 10 hari. Kalo mau tetap aman, mereka harus berani makan apa aja, tanah, daun dan binatang. Untuk minum aja mesti ngumpulin dari akar pohon dan banyak hal lain yang lebih extrim. Dijamin pacaran sama pendaki gunung itu menyenangkan dan lebih secure aja. Mereka selalu punya ide untuk menyelesaikan masalah, terorganisir dan gerak cepat. Dipastikan cewek mana yang akan nolak.

Kharismatik dan lebih lakik aja Yang gw rasa, abang-abang pendaki gunung terkesan lebih lakik dan macho. Gak kebayang deh, bisa mendaki gunung sambil bawa tas carrier yang beratnya luar biasa, trus pake sepatu lapangan, kacamata uv,  baju flanel dan celana lapangan. Peluk-able dan kiss-able banget hahhahahahhah

Romantis dan punya tujuan Karena ditempa alam, biasanya para pendaki memiliki karakter disiplin, sabar dan kerja keras untuk mencapai 'puncak'. Ada juga beberapa artikel yang bilang pendaki gunung itu setia dan romantis. Gak pernah kebayang kalo bakalan pacaran sama pendaki gunung. Aura pacaran nya beda, para cewek bakalan disuguhkan dengan jalan-jalan romantis dengan gaya nya sendiri. Lambat laun bakalan dikenalin sama yang namanya alam. Kata rendy, gw itu 'apa apa capek'. Jadi kenalan sama alamnya cuma sebagai traveler bukan adventurer. 

HOW LUCKY I'M TO HAVE YOU RENDY MARTANUGRAHA


Sunrise

Camp

Congraduation


Sabana

Batu Tatah Mt. Sindoro



Badai Pasir

Break at Semeru



Arip & Rendy


Selamat Datang Para Pendaki Gunung Semeru


Selamat Datang Di Ranukumbolo


Ranukumbolo

Fishing at Ranukumbolo



Oro Oro Ombo



Letusan Semeru

Mahameru


Mt. Sumbinng

Oro Oro Ombo Semeru


Sabana Mt. Merbabu
Fantastic Ranukumbolo Mt. Semeru

Kenteng Songo Mt. Merbabu

Batu Tatah Mt. Sindoro

Tanjakan Maut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar