Minggu, 22 Juni 2014

Wisuda Program Profesi Akuntansi

Sat, Aug 25, 2012


Abis reuni-an kemaren Reuni Esde gw dan rendy lanjut bbm-an. Plus chit-chat juga sama teman esde lainnya. Abis maghrib, gw janjian sama rendy. Tujuannya belum tau, masih abu-abu. Maklum, kita berdua udah gak update lagi sama tempat nongkrong nya anak pekanbaru.

Sekitar jam 7-an, rendy datang  ngejemput gw. Masih sama-sama bingung mau kemana. Setelah melewati percakapan yang cukup alot, udah kaya perjanjian linggarjati  *bohong dehhh*. Kalo gw sih hayok aja, karena ga ada ide juga mesti kemana. 

Rendy punya ide ke Solaria Ciputra, dan cabs lah kita kesana. Agak macet sih, tapi tetep Jakarta numero uno. Hahahha malah bangga. Obrolan di mobil gak jauh-jauh dari reuni esde kemaren, kampus, jogjakarta dan jakarta. 

Oooh, baru tau ternyata rendy kuliah di Jogja, tepatnya di Universitas Islam Indonesia. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan - Jurusan Teknik Sipil. Calon engineer dong yah. 
Rendy banyak cerita tentang Jogja, kaya nya bagus sih, cuma gw belum pernah sekalipun ke sana. Udah 3 kali rencana untuk ke jogja dan gagal. Ada aja gitu rintangannya. Ketiduran-lah, ditinggal kereta dan terakhir karena papa ke jakarta.

Kita mendarat di basement. Selama perjalanan di basement, gw ngeliatin rendy. "Ren, kok ke mall pake jaket sih?" | "Iya des, aku udah biasa kaya gini." *teeeeeettttt mati gw di semprot, lagian sih gw kepo*

Lagian kenapa nanya-nanya sih. Namanya juga anak gunung, ya style nya kaya gitu *ngomong sendiri - jawab sendiri*

Pesan makan - pesanan makan datang - makan - sambil ngobrol.

Saking banyaknya yang di obrolin, ga bisa deh di jelasain satu- satu.

Gak lama abis makan, kita langsung cabs. Pastinya masih ngobrol. Pas ngobrolin tentang wisuda, nah gw bilang ke rendy
 " Ren, ntar datang dong ke wisuda aku". "Emang kapan des?" | "22 Agustus ren,  ntar datang yaaa." | "Oke, ntar aku datang des, tapi pas aku wisuda datang juga   yaa." | "Sipppp."
Nah singkat nya kita bikin deal-deal an, kalo kita berdua mesti saling datang ke wisuda. Oiya, saking asiknya deal-deal an, ga berasa kalo udah di depan rumah. Terimakasih ya mas rendy untuk jalan-jalannya.


Wisuda Program Profesi Akuntansi (PPAk)

Lima hari sebelum wisuda, gw confirm lagi ke rendy. Jadi datang, atau engga. Dan rendy meng-iya-kan kalo dia bakalan datang. Hmmm... gimana bisa percaya. Jakarta Jogja itu jauh loh. Hari ini gw datang ke kampus, ngambil undangan untuk rendy. 

Dua hari sebelum hari H, mama papa datang. Lokasi wisuda nya di Ballroom Hotel Swiss Bell-In Mangga Besar, papa mama pun berencana nginap disini. Biar gak repot. Karena gw kerja, jadi gak bisa nemenin papa mama. Maklum, gw baru join di perusahaan ini sekitar 3 minggu.

Udah hari jumat aja, H mines 1. Jam 6 pagi, gw terima bbm dari rendy, Rendy bilang kalau dia udah mau jalan ke Jakarta. Dan tau gak, apa yang bikin kaget?? rendy nya naik motor. 

Oiya, hari ini gw udah minta izin sama manajer untuk pulang cepat. Wah, yang namanya kerja udah gak konsen deh. Mikirin wisuda, mikirin rendy yang lagi di jalanan. Semoga rendy nya baik-baik aja yahh amiinnnnn.

Pulang tenggo!!! jam lima teng langsung go. Pulang kantor langsung ke kostan ambil kebaya, toga, setrika dan heels. Langsung ngebut ke arah mangga besar. 

Sekitar jam 10 malam, rendy ngabarin kalo dia udah mendarat di tempat om nya. Alhamdulillah. Makasi ya allahhhhh

Wisuda
Prosesi wisuda dimulai jam 9, tapi para wisudawan/wisudawati mesti datang lebih awal sekitar jam 7 teng. Karena ada prosesi glady dulu. Dan selama glady, ruangan di tutup kira-kira 30 menit. Sekitar jam 8 an, rendy udah nyampe di ballroom. 

Cuma bisa senyam-senyum. Rasanya luar biasa senang. 



Alhamdulillahirobillalamin ya allah, hari ini saya bahagia. Ada mama papa yang selalu mendoakan untuk kelulusan ini. Teman esde yang ketemu lagi setelah 11 tahun gak pernah ketemu. Terimakasih banyak untuk seseorang yang bernama Rendy Martanugraha.


Thanks untuk gambarnya sang pendaki gunung

Abis wisuda, rendy nge-ganti display photo di bbm nya dengan gambar ini. Lagi-lagi hari ini di kasih kejutan yang istimewa. Kalo boleh jujur, foto ini lebih  berkesan dari pada 1 bucket bunga. Yah, karena gw anggap ini beda. Gak kaya orang-orang kebanyakan. Anti Mainstream

Selesai foto wisuda dan ngobrol-ngobrol mama papa memilih untuk balik ke kamar. Rendy ngabarin om nya untuk dijemput. Dan kita meninggalkan ruangan foto menuju lobby. Kita melangkah menuju kursi jati  di tengah lobby,  disini rendy nge-share tentang struktur tiang di hotel. Ciyeeh Civil Engineer !!

Entah kenapa, gw ngerasa nyambung banget ngobrol sama rendy. Setengah jam cuap-cuap di lobby juga gak berasa. Dan sampai akhirnya rendy dijemput.

Ada pertemuan pasti ada perpisahan. Bye saudara rendy


Tidak ada komentar:

Posting Komentar